Minggu, 22 Februari 2015

Assalamualaikum, apa kabar semuanyaaa?
Akhirnya bisa nge-blog lagi nih dari sekian lamanya kita tak berjumpa *tsaaah *kibasponi* hehehe

Oia, aku mau berbagi cerita nih tentang workshop Zaura yang diselanggarakan di Hotel Amaris kemang, Jakarta Selatan dan ada METRO TV juga looh. waktu itu yang ikut lumayan banyak loh, ada 32 peserta yang ikut acara ini. dan pastinya semua yang ikut berhijab dan cantik-cantik ngeeets (alay dikit ngomongnya,hehe). di acara ini selain menambah ilmu dan pastinya tambah teman juga, ada yang dari bandung, bogor, dan lain-lain. sebelum acara mulai kita semua duduk di depan sambil sarapan gitu, setelah itu kita semua registrasi untuk dapatin name tag nya. udah selesai kaaan, terus kita masuk ke ruangan yang udah disediain sama panitia.

Pertama, kita semua dapat teori mengenai modelling itu seperti apa dan masih banyak lagi. ada bintang tamunya loooh, yaitu shella alaztha itu pemenang hijab hunt tahun 2012 (klo ga salah) hihihi. Dia menceritakan dari awal sampe bisa jadi model seperti sekarang ini, dan kasih saran juga buat kami (peserta) tentang modelling.

Kedua, kita dapat ilmu lagi nih tentang make-up yang baik dan benar dan dipandu sama mba mba wardah eh salah maksudnya mba mba karyawan kosmetik wardah. bukan namanya wardah yaaa, hihi. Setelah make-up, kita semua isoma ( istirahat, solat dan makan ).

Ketiga, kita dapat ilmu tentang foto maksudnya cara bergaya saat difoto yang bagus, benar dan terlihat fotogenik tuh bagaimana. setelah selesai foto, satu per satu hasilnya di review sama ka lulu elhasbu supaya kita semua bisa memperbaiki dan lebih baik lagi ke depannya.

Naaaaah ini dia yang di tunggu-tunggu sama aku, Catwalk. apa sih catwalk? cat itu kucing, walk itu jalan berarti kucing jalan ( ga gitu juga keleeuuus fet artinya, wakakakak) maksudnya kita semua diajarin cara berjalan diatas panggung yang baik dan benar, diajarin blokingan juga, wah pokoknya seru bangeeeeeeet deh pas terakhir.

Setelah selesai semuanyaaaa, masing-masing dapatkan sertifikat dan goodie bag yang isinya banyaaak banget. dan tidak lupa juga niiiih, ga jauh-jauh deh pasti selalu selfie buat kenang2an sih, hehe. makasih banyak loh yah buat Zaura models yang udah nyelenggarain acara ini, makasih juga atas ilmu yang kalian berikan buat kita semua. semoga bermanfaat untuk aku dan teman-teman lainnya. byeeeeee....


Wassalamualaikum.........


Senin, 19 Mei 2014

#ODOJ ( One Day One Juz )

Assalamualaikum Wr, Wb.
ODOJ singkatan dari one day one juz yang artinya satu hari satu juz alquran yang harus kita baca, kalau sedang berhalangan (datang bulan/menstruasi) bisa juga dengan pilihan lain yaitu dengan mendengarkan mp3, baca terjemahan dan minta tolong salah satu orang yang membacakan dan kita jadi pendengarnya saja. Yang terpenting adalah dalam sehari harus satu juz dan dalam sebulan harus khatam Alquran. aku baru bergabung di ODOJ ini baru beberapa hari, rasanya sangat amat senang. Senang bisa kenal teman-teman baru, bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan banyak lagi ya manfaat yang aku dapat bergabung di grup itu.

Disana ada yang lebih muda dari aku, dan ada juga yang lebih tua dari aku umurnya. Terus baca nya juga di bagi-bagi, misalkan hari itu juga baca juz 1 yasudah baca juz 1 tersebut setelah itu laporkan ke grup kalau sudah selesai baca. Terkadang di lelang juga kalau ada yang sakit atau keterangan lain supaya pada hari itu juga grup tersebut khatam. Hatiku rasanya tenaaaaaaaaang banget mendengarkan mp3 Alquran, serasa di suasana Ramadhan dan rasanya aku ingin nangis merenungkan diriku ini yang masih berdosa dan banyak salah apalagi salah dengan orangtua. Tapi, yasudahlah itu masa lalu dan sekarang saatnya aku memperbaiki diri dengan memperbanyak amal dan lebih dekat dengan Mu ya Rabb.

Sekarang aku dan sahabat ku mau memperlancar cara baca Alquran kami dengan teman kantor sahabatku, mudah-mudahan niat kami berdua di berikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin ya Rabbalalamin..............

Allah SWT maha Melihat, maha Kuasa dan maha segalanya. Dia juga tahu umatnya sedang memperbaiki diri nya dan mendekat denganNya. Semoga Allah dengar dan ijabah doaku untuk lebih baik lagi, Aamiin ya Rabb.........

Nah kalau kalian ingin bergabung dengan grup #ODOJ ini bisa menghubungi aku di nomor 0888 0111 9014. Dengan mengirimkan nomor HP kalian ke aku, nanti nomor kalian  aku daftarkan untuk bergabung di grup ODOJ tsb. Tapi ingat yah ada grup khusus ikhwan dan akhwat yaaaaaaaaa......

Cukup sekian yah mengenai #ODOJ ini, mohon maaf kalau ada kekurangan dari keterangan diatas yah, namanya juga manusia pasti ada kekurangan dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT. hehehehe........

Wassalamualikum.....

Jumat, 07 Maret 2014

Pentingkah Menjadi Sarjana ?

Sekarang aku masih kuliah di salah satu Universitas swasta di jakarta semester 4. semester demi semester aku memikirkan setelah lulus nanti mau jadi apa ya, dan pernah punya pemikiran seperti ini "duh ngapain ya gue kuliah toh nanti meninggal titel di belakang nama gue ga kepake" tapi pikiran seperti itu aku buang jauh-jauh supaya jadi motivasi untuk lebih maju lagi. Tapi aku pikir-pikir lagi, ya penting juga kalau aku kuliah lagi dengan biaya sendiri karena nanti hasilnya akan aku berikan untuk generasi yang akan datang.  Toh nanti nya aku punya keluarga dan punya anak, kalau anak-anak ku nanti tanya hal apapun aku bisa menjawab pertanyaan mereka.

Dengan aku kuliah, banyak ilmu yang aku dapatkan dan bertambah pula teman-teman ku. Dan dunia perkuliahan sangat amat bagus, karena mengajari aku menjadi dewasa, displin dan semuanya. ini merupakan rencana ku dari jaman SMA untuk kerja sambil kuliah, Alhamdulillah tercapai apa yang aku inginkan. rasa malas yang aku rasakan ya aku jadikan sebagai semangat hidup untuk rajin ke kampus walaupun kuliah nya di malam hari. heheheh......

Semoga ilmu yang aku dapat di perkuliahan ini bermanfaat untuk orang-orang sekitar dan regenerasi mendatang, dan terdapat pada hadist "Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain ( HR. Bukhari )" Aamiin ya Rabb. Masih panjang perjalanan ku untuk meraih kesuksesan dunia maupun akhirat, semoga saja semua rencana ku di ijabah oleh Allah dan berjalan dengan lancar. Aamiin ya Rabb........

Sabtu, 14 Desember 2013

video
Assalamuallaikum wr.wb
Ini hijab tutorial yang kedua kalinya, kerudungnya masih sama yah dan kali ini bentuknya turban. sudah bisa kalian akses di youtube dengan format #part2 hijab tutorial turban - fetti fatimah.
Happy watching guys :D
video
Assalamuallaikum wr.wb
Hallo teman-teman perkenalkan nama aku fetti, ini hijab tutorialku yang pertama kalinya. kali ini mode hijab untuk acara formal, bisa ke pesta dan lain-lainnya. dan bahan nya yang aku gunakan bahan paris, dan kalian bisa padupadankan dengan asesoris di kepala supaya terlihat lebih bagus dan manis gituuu. hehehe.......
Yuk langsung di lihat tutorialnya, happy watching guys. hehe :D

Jumat, 06 Desember 2013

Jumat, 06 Desember 2013 dimana untuk kedua kalinya aku menemani mama ku di RS. Siloam Jakarta Barat. Mama masuk rumah sakit ini lagi dikarenakan tersiram air panas yang baru mendidih,  air itu jatuh ke tubuh nya yang sebelah kiri. mulai dari tangan, badan sampai paha. kulitnya berubah menjadi gelembung seperti gambar tersebut. awal ceritanya pada pagi hari mama selesai masak air untuk membuat teh kulit manggis yang biasa beliau minum sehari-sehari dan ingin beliau tuangkan di teko kecil, berhubung lantai di dapur licin ya terjadilah musibah di pagi hari ini. teko tersebut yang berisi air panas mengguyuri badan mama yang sebelah kiri. dan sekarang keadaan tangan mama menjadi gelembung, bengkak dan kaku seperti gambar tersebut. 

Pagi itu juga aku langsung bangun dan menghampiri mama, aku berikan obat agar mama tidak merasakan kesakitan. mama nangis, nangis dan nangis "aduh de panas, panas, ya Allah ya Rasulullah, ya Allah panas de". aku hanya bisa diam dan terus mengobati mama sambil menahan nangis ku, sesak ya memang sesak di dada kalau tahan nangis. dan gula darah mama juga tinggi 400, dan suster pun mengharuskan mama untuk rawat inap beberapa hari ini. 

Siang nya aku langsung pulang dan siap-siap berangkat kerja yang sebelumnya sudah izin terlebih dahulu ke atasan (manager) kalau aku datang telat hari, di kantor tempat ku bekerja juga tidak tenang kepikiran keadaan mama di rumah sakit. pas aku ke toilet, aku langsung nangis karena tidak kuat lagi rasa ini aku tahan. setelah pulang kerja langsung aku pergi ke rumah sakit untuk menginap/menemani mama sampai esok pagi. aku lihat tangan mama yang sebelah kiri masih bergelembung, kaku dan kulitnya tidak beraturan lagi. kaki-kakiku langsung gemeteran, dan mata hatiku untuk sementara ini menahan (lagi) air mata supaya tidak menetas dan terlihat mama. 

Aku berharap mama ku segera pulih, tak tega kalau mama sampai sakit lagi. miriiiiiiis banget hati ini.
aku selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar aku bisa mendapatkan pekerjaan atau rezeki yang berlimpah, berkah dan halal. semua itu aku capai hanya untuk mama dan papa, aku hanya membahagiakan mereka berdua. di umur mereka yang sudah setengah abad ini, seharusnya mereka merasakan kebahagiaan dari anak-anaknya. dan itu yang akan aku capai supaya mereka bahagia, aku hanya mengharapkan keridhoan Allah SWT supaya mama dan papa ku di sayangi, di kasihi dan lindungan Allah SWT. Amien ya rabbalalamin :)
 
Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan, keselamatan dunia maupun akhirat, kebahagiaan, dan petunjuk Mu ya rabb. Amien :)

Minggu, 01 Desember 2013

#PhotoContestbyDeeKholidah season 2

Pada awal aku mengikuti lomba foto hijab dari #PhotoContestbyDeeKholidah season 1, aku mengikuti lomba ini mengirimi foto memakai hijab. Di season 1 aku hanya sebagai pemenang The Best Accessories dan The Best Islamic Style. Dan di season kedua ini sama halnya dengan season pertama, tapi yang membedakan adalah akan dipilih 2 orang sebagai MODEL DeeKholidah.

Batas pengiriman foto ini sampai hari sabtu 30 November 2013 pukul 23:59, lebih dari itu mengirimkan foto ke DeeKholidah dianggap mengundurkan diri. Alhamdulillah dengan gerak cepat langsung aku kirim 2 foto sebelum waktu yang sudah ditentukan. aku berharap semoga aku bisa menjadi MODEL nya, aku sudah semaksimal mungkin berusaha dan berdoa agar semua cita-cita aku tercapai.

 Dan satu lagi, aku selalu imbangi semua kegiatan yang aku lakukan dengan meminta Ridho dari Orang Tua. karena Ridho Orang Tua, Ridho Allah SWT juga. kalau kita ingin sukses dunia akhirat ya kuncinya hanya satu, berbakti kepada kedua orang tua kita sendiri, jangan pernah membantah apapun yang mereka perintah. kalau kita sudah menjadi anak yang berbakti, Insya Allah  Allah SWT akan meridhoi, melancarkan dan memberi keberkahan untuk kita menuju kesuksesan.

"Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah' dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia" [Al-Isra : 23]

I hope to be a winner as a MODEL in this Contest,  i'm dedicated only to my parents. because i love you both.